23 Nov 2008

Karena terdapat salah seorang pembaca yang menanyakan bagaimana cara agar virus tidak masuk, saya merasa berhutang terhadap hal tersebut maka kali ini mari kita ikuti cara-caranya (uwda kayak mau masak aja..wkwkwkwk).
Hal terpenting adalah kita harus mengerti bagaimana perasaan komputer anda. Apabila terjadi sesuatu yang tidak seperti biasanya anda harusnya sadar akan itu dan berusaha untuk mencari penyebabnya. Mungkin saja virus atau yang lain. Berikut adalah cara-cara selanjutnya:



  • Apakah anda mempunyai flashdisk??? Jika iya maka mulailah untuk mengurangi penggunaannya dalam transfer file. Flashdisk merupakan salah satu piranti yang sangat mudah untuk menyebarkan virus. Atau jika anda masih ingin tetap menggunakannya segeralah untuk memasang FD Guard di PC/Notebook anda. Namun, itu tidak 100% menjamin PC/Notebook anda terbebas dai serangan virus.

  • Anda hobi membeli mp3(CD-nya)?? Jika iya, janganlah meng-copy mp3 pada CD tersebut ke komputer anda karena bisa saja dalam CD tersebut terdapat virus yang kita tidak ketahui.

  • Minimal Anda harus menggunakan Windows XP SP2. AntiVirus yang ada saat ini cenderung tidak suprt dengan XP SP1.

  • Jangan pernah buka situs porno. Karena dari situ-lah biasanya virus berasal. Virus itu biasanya diselipkan melalui iklan-iklan Adult Content pada situs tersebut. Anda dapat mencari software tersebut pada "Bli Google"...(hehehe)

  • Update selalu AntiVirus anda, walaupun AntiVirus anda free bukan berarti tidak bisa mengdeteksi virus.

  • Jangan memakai browser Internet Explorer versi 6 dan versi dibawahnya. Lebih baik anda menggunakan IE versi 7 atau Mozila Firefox yang di-Update setiap minggunya. Masih banyak keluaran terbaru pada software browser, contohnya adalah Google Chrome.

  • Disable Autorun Anda. Caranya adalah buka regedit, klik HKEY_CURRENT_USER, cari dan klik Software, cari dan klik kembali Microsoft, klik Windows, klik CurrentVersion, klik Policies. Jika tidak ada subkey Explorer maka buatlah key tersebut dengan cara klik kanan - New - Key Rename subkey tersebut dengan Explorer. Isi dari subkey tersebut adalah DWORD> Nama: NoDriveTypeAutoRun klik 2kali, kemudian Isi Value data dari: Hexadecimal dengan 3c dan Decimal dengan 60. Ulangi langkah diatas pada HKEY
    -LOCAL_MACHINE. jika sudah Restat PC/Notebook anda.




    Saya rasa seperti itu, mungkin cara di atas tidak 100% dapat membuat PC/Notebook anda terbebas dari belenggu virus...(UuuAaaaHhhhMmm)he :D




    Sumber : http://hexy.bplaced.net(Dengan Pengubahan)


  • Tagged:

    1 komentar:

    1. Bagi yg suka pake FDGuard, sekarang sudah ada versi 1.20 yg lebih mudah pemakaiannya, dan ekstensi file target pencarian bisa diedit sendiri. Silahkan download di sini:
      http://mantab.noads.biz/index.php?page=article_show.php&id=fdguard
      http://www.ziddu.com/downloadlink/11982737/fdguard.zip

      BalasHapus

    Suwiasa Corp. © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org