16 Okt 2009



Kini blog telah menjadi media baru bagi remaja untuk mengisi waktu luangnya. Tidak hanya sekedar berbagi informasi tetapi juga dapat menambah teman serta wawasan antar blogger. Ada banyak sekali layanan yang menyediakan blog secara gratis, seperti blogspot. tanpa harus mahir dalam bahasa pemrograman HTML maupun Javascripts, kita dapat mempunyai sebuah blog yang bisa dikatakan sempurna. Hanya dengan bermodalkan sebuah email aktif kita sudah dapat memiliki sebuah blog. Mungkin diantara kalian masih bingung akan cara-cara membuat blog di blogspot? berikut selengkapnya.

Hal pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan membuka website blogger.com atau blogspot.com.
Setelah itu, akan muncul tampilan seperti berikut.


Kemudian klik "BUAT BLOG" untuk membuat blog baru.


Selanjutnya akan muncul form yang harus diisi sesuai ketentuan yang ada.
nB. Untuk e-mail, masukan alamat yang benar dan aktif dan untuk password minimal 8 karakter.






Jika semua telah diisi, klik "LANJUTKAN" (wah, slogan tuh..hehe). Jika semua telah benar, akan muncul tampilan seperti ini.




Tampilan tersebut meminta kita untuk memasukan alamat (Url) serta nama blog yang akan kita gunakan. Jika sudah "LANJUTKAN" lagi.

Tampilan berikut adalah tampilan untuk memilih template sementara yang akan kita gunakan. Nantinya template ini dapat diganti sesuai keinginan. "LANJUTKAN" kembali jika sudah terpilih.




Kini blog anda telah selesai. Klik "MULAI BLOGGING" untuk membuat posting pertama.




Create your imagination n keep blogging

Tagged: , ,

0 Coments:

Posting Komentar

Suwiasa Corp. © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org