23 Nov 2008

Blog (web log) merupakan sebuah situs yang berisi informasi mengenai penulis blog serta isu-isu yang sedang hangat.
Blog dibuat untuk memudahkan kita dalam mengertikan bahasa pemrograman dalam membuat sebuah website. Apabila kita masih belum begitu paham dengan bahasa pemograman tersebut maka blog merupakan salah satu tempat kita untuk mempelajari bahasa pemrograman tersebut.
Dalam membuat sebuah blog kita harus mempunyai sebuah e-mail aktif yang akan digunakan untuk membuat sebuah account pada penyedia layanan hosting blog. Dalam dunia blog terdapat beberapa penyedia hosting/domain gratis, diantaranya yang terkenal adalah

1.http://www.blogger.com

2.http://www.wordpress.com

3.http://www.blogsome.com, dan lain-lain.



Kali ini kita akan membuat blog pada www.blogger.com.






1.Pertama-tama mari kita buka www.blogger.com



2. Jika anda telah berada pada situs blogger.com maka silahkan cari button berbentuk panah berwarna orange yang bertuliskan "CIPTAKAN BLOG ANDA" (gmn uwda ketemu kn???), jika sudah silahkan klik button tersebut.



3.Silahkan ikuti selanjutnya dalam membuat sebuah account. Isilah Alamat e-mail dengan alamat e-mail anda(yang aktif tentunya). Isi ulang alamat e-mail anda pada form Ketik ulang alamat e-mail. ketik password yang anda inginkan pada form Masukan sebuah password. kemudian ketik kembali password anda pada form Ketik ulang sandi (password). Pada form Nama Tampilan silahkan isi nama yang ingin anda tampilkan. Ketikan kumpulan huruf yang tertera pada form Verifikasi kata, kemudian beri tanda centang pada kotak di samping tulisan "Saya menerima Persyaratan dan Layanan". Jika semua form telah terisi silahkan klik tanda panah bertuliskan "Lanjutkan".



4.Jika sudah muncul jendela baru silahkan isi kembali form yang ada. Pada form Judul Blog silahkan isi kata yang akan anda gunakan sebagai judul blog(dapat dirubah dikemudian hari). Ketik kata yang akan anda jadikan url blog anda(misal dalam blog ini adalah "barubisa", sebaiknya dalam url blog pilihlah kata yang gampang diingat dan mudah diketik) pada Alamat Blog. Kembali tuliskan kumpulan huruf yang ada pada form Verifikasi kata. Klik panah "Lanjutkan".



5.Pilhlan template yang akan anda gunakan pada blog anda(nantinya anda dapat mengubah template anda sekarang dengan yang anda inginkan). klik kembali panah "Lanjutkan".



6.Akan Keluar tulisan "Blog anda telah di ciptakan". Klik panah "MULAI POSTING" silahkan anda ketik apa yang akan anda postingkan untuk pertama kalinya(anda dapat menuliskan ucapan terima kasih pada saya,,hehehe). Setelah selesai klik button "MEMPUBLIKASIKAN POSTING".



Jika anda telah selesai membuat account pada blogger.com anda sudah memiliki sebuah blog kemudian anda dapat mengisinya dengan apa saja yang anda ketahui dan ingin anda bagi pada pembaca atau pemilik blog lain. Disini saya menyarankan isi dari blog anda adalah hoby dan minat anda sehingga mereka tertarik untuk membaca blog anda.



wah capek juga ya ngetik, thanks ya dah mw baca, semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

Tagged:

0 Coments:

Posting Komentar

Suwiasa Corp. © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org