29 Sep 2011

Ultrabook
baruBisa - Seorang blogger merupakan sebuah kegiatan yang mengasikkan namun memerlukan banyak inspirasi serta ketekunan. seperti saya, setelah sekian lama vakum akan dunia blogger akhirnya kembali lagi. Setelah setahun lebih vakum, keinginan untuk memulai blogger muncul kembali. Ini diakibatkan dari kegiatan iseng-iseng memanfaatkan jaringan WiFi kampus. Saya menemukan informasi baru yang memiliki pengaruh besar dalam dunia teknologi informasi. Kemunculan Ultrabook di tengah persaingan antara notebook dan tablet. ini sungguh sangat menarik jika dibahas karena akan membawa pengaruh besar kedepannya terhadap dua produk tersebut.

Ultrabook merupakan rancangan notebook masa depan milik Intel yang mengakomodasi keunggulan yang dimiliki notebook dan tablet. Keunggulan dari ultrabook ini bisa memberikan performance sekuat notebook namun dalam penggunaannya fleksibel, cepat dan selalu terkoneksi seperti produk tablet. Dengan ultrabook, profesional bisa melakukan aktivitas editing dokumen yang selama ini kurang didukung oleh tablet. Ultrabook seakan menutupi kedua kekurangan yang dimliki kedua gadget tersebut.

Salah satu contoh kemudahan yang diberikan adalah mematikan dan menghidupkan dalam waktu yang jauh lebih singkat dari tablet atau notebook. Cukup dengan membuka ultrabook sudah berarti anda menyalakannya. sedangkan, saat anda menutup ultrabook, itu sudah berarti anda mematikannya tanpa harus melalui proses shutdown

Intel
Ultrabook sesungguhnya ingin memunculkan kemampuannya dalam terhubung internet. Ultrabook akan tetap menjaga koneksinya terhadap internet sekalipun saat kondisi stand by. Bagi anda yang aktif dalam dunia social networking, tentu ini membawa kabar gembira. Anda tidak akan kehilangan banyak informasi saat anda sedang offline sehingga informasi yang anda terima akan selalu up to date.

Selain keunggulan dalam koneksi internet, Ultrabook juga dipersiapkan dengan kemampuan baterai yang tidak kalah hebat. Ultrabook akan dilengkapi dengan platform manajemen daya berbasis "Haswell". Produk tersebut konon akan dirilis pada 2013. Produk ini diperkirakan akan memiliki daya tahan lebih dari 10 hari. Dengan kemampuan baterai sehebat itu, ultrabook semakin memantapkan diri sebagai gadget paling "online". 

Paul Otellini, Presiden dan CEO Intel Corporation, mengumumkan Ultrabooks sebagai sistem komputasi masa depan. Sistem komputasi yang selalu-hidup-selalu-terhubung. Pernyataan ini dilontarkan pada pidato sambutannya pada Intel Developer Forum di San Francisco.

Acer meluncurkan Acer Aspire S3, menjadi ultrabook pertama yang dipasarkan di Indonesia pada Rabu (28/9/2011). Peluncuran yang digelar hari itu juga menjadi kali pertama di dunia, bersamaan dengan peluncuran produk yang sama di Taiwan.

Sumber :
(diakses pada Kamis, 29/09/2011)

Tagged: , , ,

0 Coments:

Posting Komentar

Suwiasa Corp. © 2013 | Powered by Blogger | Blogger Template by DesignCart.org